Senin, Desember 08, 2008

Selamat Idul Adha 1429H

Hari ini aku merayakan hari raya Idul Adha jauh dari keluarga besar...yaa..karena aku ada di Palembang dan seluruh keluarga besar ada di kota kelahiranku, Surabaya. Semalam, aku beserta keluarga kecilku berjalan keliling kota Palembang...tidak seperti di Sidoarjo (kota tempat aku tinggal sebelumnya), di Palembang ini tidak ada dengung takbir bergema di sepanjang jalan yang kulalui (mungkin aku kurang masuk ke dalam yaa...) tetapi yang kulihat toko-toko palen layaknya mini market dan supermarket rame banget...bahkan parkir motor sampai memenuhi jalan, department store lokal yang kebetulan berada di arah jalan komplek rumahku pun terlihat penuh sesak dilihat dari luar (benar-2 mempersiapkan hari raya besok, kayaknya SmileyCentral.com).

Hari ini, yang berangkat shalat hanya papa dan kakak (sebutanku untuk si Sulung), aku...lagi kedatangan "tamu", si adik otomatis gak ikut karena gak ada temennya. Tidak ada sesuatu yang istimewa di rumahku saat ini, tidak ada masakan special, tidak ada ketupat (di Palembang ini hari Raya Idul Adha dirayakan dengan membuat ketupat dan teman-2nya) semuanya berjalan rutin seperti biasa, kecuali tambahan rasa syukur karena dalam kondisi jauh dari keluarga besar, berkah dan rahmat dari Allah SWT tiada putus-2nya. Allah telah memberikan semua hal terbaik untukku dan keluargaku...Semoga Allah tetap memberikan ridhoNya dan selalu memberiku kesempatan untuk berbagi kepada sesama, tidak hanya di bulan Dzulhijjah ini saja, tapi juga di bulan-2 yang lain juga di hari-2 yang lain. Selamat Idul Adha 1429H.

Anda punya pengalaman berkesan seputar lebaran Idul Adha ini...?

Tidak ada komentar: