Sabtu, Desember 06, 2008

Rindu PECEL

Pagi ini aku melihat di salah satu stasiun TV favoritku acara wisata kulinernya pak Bondan...wow...ternyata jalan-jalannya ke Surabaya (kota asalku) dan tau gak wisatanya kemana? beli PECEL pandegiling...! Asal tau aja, pecel ini udah ada sejak aku belum lahir...

dan kebetulan tempat nasi pecel itu di daerah rumahku, jadi sejak dulu hampir setiap minggu bapak dan mama (aku biasa memanggil kedua orangtuaku dengan sebutan itu) membeli nasi pecel ini...dan karena porsinya besar...kami dulu biasa berbagi (alasan lain sih, karena harganya yang mahalll....hahahaaaa... memang pecel ini terkenal mahalnya sejak dulu, maklum satu porsinya disertai dengan daging empal hampir 1/4 kg) bapak biasa dengan 1 porsinya, aku berdua dengan mama, dan kakak2ku yang lain tergantung kebutuhan...kalo lagi kepengen satu bungkus bisa dihabiskan sendiri, kalo lagi males makan yaa berbagi dengan lainnya (kembul) . Nah, sekarang...aku ada di palembang...tidak ada pecel disini...kebayang kan...kangennya diriku dengan masakan satu ini (tapi aku masih bisa koq masak sendiri disiniSmileyCentral.com) apalagi dengan pecel pandegiling ini...whuuuaaahhh....kangen banget.... eh, lha koq pak Bondan ngiming-ngimingi...pake ngomong "hmmm....top markotop....mak nyuss" whoaaaaa.....pengeeennnnn....!
SmileyCentral.com
Pernah kangen dengan makanan masa kecil???

7 komentar:

try mengatakan...

nasi pecel emang enak banget mbak..tapi saya lebih suka pecel lele heheheh..
hmm makanan masa kecil..saya suka kagen dengan bubur ayam.Sayangnya sekarang udah jarang ada yg jual.Mau bikin sendiri juga malas hhuhuhu..
Salam kenal mbak..Have a nice weekend! ;D

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

wah...pecel lele saya juga doyan banget tuh... :-) Kalo disini bubur ayam masih banyak yang jual, terutama pagi hari yaa..

diNa mengatakan...

gimana klo bumbu pecel tukeran sama mpek mpek? :D

Andi Kurniawan mengatakan...

Minta dong. hehehe. salam kenal mama.. .

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

@meidy....disini ada yo bumbunya...tapi gak kayak yang dipandegiling...mantebb tenan

@andi8lumt..salam kenal juga, minta apa mas?

tholeblog mengatakan...

Wah iya...pecelnya Pandegiling itu memang manteb... tapi kalo mo lebih mauanteb ada juga deket situ...di jalan Ketampon...itu lho...dekatnya Bintoro...Selamat ngebayangin yaa...

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

wah...tau juga bapak satu ini tempat kuliner yang uenak...