Jumat, Januari 02, 2009

Libur t'lah tiba

Musim liburan tlah datang, raport hasil belajar anak2 sudah diperoleh....alhamdulillah kedua anakku bisa mengikuti pelajaran di sekolah yg baru dengan sangat baik...kakak berada di urutan no.11 di kelasnya (baru 3 bln efektif sekolah disini - mudah2an semester depan bonus yg didpt mama papa lebih gede ya kak - ranking dan juara menurut kami bukan kewajiban, tapi bonus!) si adik malah dapet piagam karena hasil test bhs arab mendapatkan nilai 10...alhamdulillah...

Karena anak2 telah berhasil menunjukkan prestasinya, dan aku sendiri bisa mendapatkan ijin cuti dari kantor...maka kami sepakat untuk memberi reward anak2 berupa liburan. Alternatif pertama kami akan mengajak berlibur ke pantai...karena Palembang dekat dengan pulau Bangka, kami menjadikan pantai Parai sebagai alternatif pertama, alternatif kedua adalah Jakarta dengan tujuan kidzania dan tempat2 lain dan alternatif terakhir tetap di Palembang dengan mengajak tidur di hotel dan berenang. Ternyata semuanya sepakat berlibur ke Jakarta dan menginap di rumah ucu (adik bungsu papa) karena semua pengen segera ketemu dengan Rafen dan Bagys (anak-2 Ucu).

Hari I : Kami berangkat hari Minggu tgl 28/12, begitu sampai dirumah Ucu, anak2 langsung bermain dengan Rafen (anak sulung Ucu) dan Bagys (si bungsu) . Tapi hal itu tidak berlangsung lama karena anak-anak termasuk Rafen (Bagys tidak termasuk karena masih imut - setahun) mendesak untuk berangkat berenang. Jadinya di hari pertama ini, acara perdana kami adalah berenang. Dan mereka baru selesai saat maghrib hampir tiba...pfiiuuhh...capek...


Hari II : Kami ke Ancol, untuk mengunjungi Sea World...si adik baru kali ini ke Sea World, jadinya dia exciting banget...lari kesana kemari, pengen liat yang namanya hiu. Karena hari ini kami berangkatnya sudah siang, maka yang terkejar untuk dikunjungi hanya Sea World aja...selesai dari Sea World, wahana2 yang ada di Ancol dah beranjak tutup. O ya...hari ini, anak2 tadi pagi pada mandi di halaman belakang...si ndut Rafen, si ceking Gammas dan si centil Aya barengan mandi sambil main perosotan...wuiihh...ramenya..! Ada fotonya sih, tapi tidak ditampilkan, takut terkena UUAP :-)



Hari III : KIDZANIA....We're coming...!! Yaaa....ini adalah agenda utama kita pergi ke ibukota, pengen ke Kidzania. Ticket sudah dipesan mama sejak jauh hari lewat internet, alhasil sampai di lokasi sekitar pk.09.00, kami bisa langsung masuk ke dalam arena Kidzania tanpa perlu mengantri untuk beli ticket masuk. Kidzania ini memang bener2 dirancang untuk memelihara mimpi anak2 menjadi orang dewasa, dari mulai menjadi seniman, tukang semir sepatu, penjaga pompa bensin hingga menjadi aktor/aktris dan hakim ada semua di Kidzania. Tapi sayangnya...tempat2 makanan yang ada didalam arena tidak semuanya menyediakan pembayaran dengan menggunakan mata uang kidzos (mata uang yang berlaku di kidzania) jadinya, uang kidzos yang berasal dari hasil kerja mereka seakan-akan tidak ada gunanya. Coba kalau cafe dan mini restauran yang ada didalam menggunakan mata uang kidzos juga pastilah anak2 akan lebih girang lagi bisa membelanjakan uang yang didapat dengan keringat mereka (ciieee...) dan menukarkannya dengan jajanan seperti burger, ice cream ataupun pop corn, bukan cuman snack-2 mini ataupun alat tulis. Dan mungkin mereka akan lebih menghargai uang...karena dengan mereka belajar mengetahui bagaimana proses bekerja, mendapatkan uang dan membelanjakannya, mereka akan juga belajar untuk berhemat dan menabung. Hehe....belajarnya jadi mahal yaa...pake di kidzania segala. Gak juga sih...toh buat anak2 belajar, selama kita bisa memberikan reward untuk mereka, dengan harapan mereka akan menjadi lebih baik lagi dan termotivasi untuk menjadi yang terbaik tidak ada salahnya kita berikan yang terbaik untuk anak-anak termasuk fasilitas bermain yang lumayan mahal ini.




Hari IV : Hari ini acara kita ke Tanah Tingal. Lokasi outbound untuk anak2 di daerah Bintaro-Tangerang (dekat dengan rumah Ucu). Asyik juga tempatnya...ada danau buatan di area belakang, ada bermacam-macam high rope (permainan outbound yang menggunakan ketinggian) antara lain flying fox, spider, dan macam2 yang mama gak tau namanya. Kakak sangat menikmati permainan ini (ini kedua kalinya mama ikutkan outbound), adik juga menikmati bahkan sangat exciting ditambah dengan tingkah polah Rafen yang takut-takut berani...akhirnya mereka bertiga berhasil mendarat dengan selamat dalam permainan Flying Fox.


Hari V : Kami ke Ancol lagi....whuuaaaa....si kakak pengen banget ngeliat monster di 4D sinema di Gelanggang Samudera. Karena hari ini berangkatnya agak pagian (jam 11 berangkat dari rumah) sampai di Ancol sekitar jam 12 lebih, maka acara berkeliling di gelanggang samudera bisa lebih leluasa. Kami menikmati 4D sinema, menonton aksi aneka satwa, lumba2, hiu dan singa laut...dan akhirnya perjalanan hari ini diakhiri dengan makan malam di daerah Mangga Dua, tepatnya didepan Mangga Dua Square di restaurant sea food. Ternyata...semua pada lapar...makanan yang dipesan mama abis ludes dalam jangka waktu cepat (mama pesen kepiting saus padang, kepiting lada hitam, ikan baronang bakar, ikan gurami goreng, udang goreng mentega dan cumi goreng tepung dan yang makan 3 orang dewasa, 3 anak), bahkan kakak nambah nasi sampai dua kali...heibattt.... capek dan lapar ya kak? :-)


Hari VI : Ini hari terakhir jalan-jalan kita di Jakarta. Kita berenang di Ocean Park, tempat berenang di BSD - Tangerang. Tempatnya hampir sama dengan Ciputra Water Park - Surabaya, hanya bedanya jika di Ciputra ban merupakan fasilitas, di Ocean harus bayar sewa. Jika di Ciputra seluruh transaksi yang ada menggunakan smart card (benar2 difungsikan sebagai alat pembayaran selama berada di arena bermain) kalau di Ocean smart card hanya sebagai pegangan aja, karena untuk pembayaran tetap menggunakan duit rupiah. Disini, anak2 amat sangat menikmati berenangnnya...bayangin aja mulai dari jam 10 pagi berangkat dari rumah, selesai bilas jam setengah tujuh malam. Benar-benar LIBURAN.... :-)
Akhirnya, saat yang tidak ditunggu oleh anak-2 (saat pulang) tibalah sudah. Aya cemberut satu hari itu...gak mau pulang...katanya "gak enak pulang, gak ketemu lagi sama Bagys", si kakak "kenapa sih ma, kita pulangnya hari ini (Sabtu), besok kan bisa sih...?" hehehe.... dasar anak2...sudah dikasih liburan teteup aja salah.... :-)


Foto2 menyusul yaaa.... :-)


5 komentar:

Umi Rina mengatakan...

Asyiknya liburan di Jakarta... :)
Jadi kangen nich pengen pulkamp ke Jakarta...:X

Salam sayang buat anak-anak ya dari teman-teman di Tsukuba...:)

Keluargaku Surgaku mengatakan...

Duh senengnya yg lagi liburan...

Lyla mengatakan...

wah... asiknya liburan ya mbak...

Meidy mengatakan...

Akhirnya Kidzania juga ya bu.. harus reservasi brapa lama sblmnya? pengen juga ngajak keponakan ksana.. btw, sesuai ekspektasi ga?

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

@umi rina : hihi...gak enak emang ya kalo kangen trus jauuuhhh... tapi gpp, pengalaman di Tsukuba pasti lebih exciting drpd hanya sekedar nongkrong di Jakarta...salam kenal balik dan sayang dari Ga-Ya
@Keluargaku surgaku : he-eh nih...bener2 lepas dari rutinitas
@Lyla : pastinya...apalagi sama anak2...wiii...seruu, seru ramenya, seru bertengkarnya, seru cerewetnya... :-)
@Meidy : reservasi cepet koq bu...seminggu sebelumnya masih bisa, langsung pun bisa...tapi waktunya habis buat ngantri klo beli disana...ada sih yg tdk sesuai expectasi (namanya juga manusia, pasti adalah yg tidak puas...)tapi keseluruhan...kagum ama architect-nya, ide2nya...brillian..