Senin, Maret 02, 2009

Enterpreneurship

duuhhh....lama banget gak nengokin "All my Favourites" ini, selain karena sibuk...pikiran dan kegemaran sedang terpaku pada yang namanya facebook...hehe.

Sekarang aku pengen cerita tentang GaYa-ku, yang benar-benar telah membuatku tercengang. Gammas (si kakak) saat pulang sekolah, memamerkan uang yang diambil dari dalam tasnya,
Gammas : Ma, nih uang ku tujuh ribu, ditabung ya ma...
Mama : Koq banyak nak? Hasil hemat tiga hari ya...? (secara setiap hari papanya ngasih uang sakunya tiga ribu rupiah per hari)
Gammas : Bukan ma, ini hasil jualanku kempyeng (tutup botol)....
Mama : (gubraxxxx....) ???

Ternyata ceritanya, di sekolah kakak lagi musim maen "kempyeng" dan demand akan kempyeng meningkat...Gammas dengan cerdiknya mencari tutup botol itu sampai dikantin, mengumpulkannya dan dijualnya ke temen-temennya dengan harga seribu rupiah per 10 kempyeng.
Bahkan, pernah satu hari dia cerita "hari ini, dapet sedikit aku...cuman enam ribu!" tapi di hari yang lain, dia berlari-lari sambil berkata "Hari ini banyak yang beli "kempyengku" aku dapat duapuluh ribu"....hahahaaaa.... kebayang kan, mamanya ini terbengong-bengong saat si kakak dengan lancarnya berkata "wah ma, kalo aku dapet dua puluh ribu sehari, satu minggu aku dapet sekian, satu bulan, satu tahun dapet berapa ya maa...?"

Wah, nak.....sekolah dulu yaa... tapi gak papa deh, itung-itung udah belajar enterpreneurship sedari dini...hehe..

7 komentar:

Unknown mengatakan...

wah..anak yang kreatif.....saya juga dulu gitu waktu kecil...jadi inget nih....

Penny mengatakan...

wah.. bagus itu Mama Gaya. Masih kecil dah bisa cari uang sendiri heheheh
ingat mainan jaman kecil dulu deh..

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

@masBoy, @mbak Penny : hehe...iya juga sih...surprise aja, gak kebayang anakku bisa se-kreatif itu..

diNa mengatakan...

kok kakak bisa kreatif? siapa yg ngajarin? kynya ga mgkn dr mamanya deh.. hihihihi.. jgn2 mamanya ngikut bisnis kempyeng juga di ktr? :D

alrisjualan mengatakan...

Salut buat Gammas. Naga-naganya udah menunjukkan jiwa usahawan. Tinggal dipupuk aja, mana tau nanti jadi pengusaha.
Salam kenal, main ya ke blog saya : http://alrisblog.wordpress.com

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

@Mbak Meidy : weiihhh....maunya gitu, ikutan jualan kempyeng...tapi sopo sing tuukkkuuu...??
@Alris : salamnya aku sampai-in mas...iya nih, mudah2an bisa buat bekal kelak saat dewasa...hehehe...

Keluargaku Surgaku mengatakan...

Bun, putranya kreatif banget...
Mudah2an kelak bisa jadi usahawan yang membuat kedua orang tuanya bangga :)